Kamis, 10 Februari 2011

BLACKBERRY


Blackberry..tentunya sudahbanyak yang kenal dong, dan juga lagi ngetren. Et...et..et..tapi jangan salah ini bukan blackberry hp yang sedang in itu loh. Tapi salah satu nama buah masi kerabatnya buah berry-berryan. Oya meski belum banyak masyarakat di Indonesia yang pernah menikmati langsung buah yang satu ini. Karna buah yang satu ini memang agak susah dapetinya, kalaupun ada harganya muahal. Tapi produsen makanan di Indonesia banyak yang menggunakan buah blackberry ini sebagai bahan industrinya, misalnya saja minuman rasa blackberry, sehingga semua lapisan masyarakat bisa mengkonsumsinya dengan harga yang relatif murah.

Flavonoid

Blackberry segar sangat berkhasiat untuk menghancurkan sel kanker dan tumor ganas. Campuran tersebut adalah jenis flavonoid cyanidin-3-glucoside (C3G), yang bisa larut dalam air.
Flavonoid adalah jenis campuran yang dihasilkan oleh tumbuhan secara alami, yang berfungsi sebagai antioksidan. Campuran tersebut seperti pada zat warna tanaman dan walaupun tak tergolong sebagai bahan gizi penting, mereka mampu menghasilkan vitamin C, yang menjadikannya antioksidan yang sangat kuat. Flavonoids juga dibutuhkan untuk memelihara dinding kapiler dan melindungi dari infeksi. Kekurangan flavonoid akan menyebabkan tubuh mudah memar.

Campuran flavonoid dapat ditemui pada buah-buahan seperti berry, apel, bawang putih, anggur merah, teh, anggur hijau, jeruk, jeruk lemon, cherry, sayur-sayuran hijau, alga biru dan hijau dan banyak lagi yang lain. Flavonoid tak hanya melindungi dari zat berbahaya yang merusak sel, tapi juga mencegah tumbuhnya bibit penyakit kanker dalam tubuh, memperlambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dalam tubuh, dan lain-lain.

Khasiat Nuah Blackberry :

Penelitian menunjukan manfaat kesehatan buah blackberry. Blackberry buah dikenal mengandung antioksidan polifenol. Sebuah antioksidan polifenol adalah jenis antioksidan yang ditandai oleh adanya beberapa kelompok fungsional phenoll. Dalam kesehatan manusia, senyawa ini berjumlah lebih dari 4.000 spesies yang berbeda, dianggap penting dalam memerangi stres oksidatif, penyakit jantung, dan penyakit kanker.

Penelitian baru menunjukkan bahwa blackberry (juga dikenal sebagai raspberry hitam) mengurangi risiko terserang kanker. Peneliti di Ohio State University menemukan blackberry dapat melindungi seseorang dari serangan kanker kerongkongan.

Tidak ada komentar:


By Ernita e C�Ernita blog