Selasa, 10 Agustus 2010

BLEWAH


Buah yang satu ini adalah salah satu buah faforit saat dulan ramadhan. Seringkali dijadikan isian es untuk berbuka puasa. Rasanya yang segar menjadi pilihan. Blewah biasanya dijadikan es campur atau juga dibuat jus blewah.

Kandungan Buah Blewah per100g
Setiap 100 g blewah mengandung, energi 34 kkal, protein 0.84 g, serat 0.9 g, gula 7,86 g, kalsium 9 mg, vitamin C 36,7 mg, vitamin A 3.382 IU dan vitamin E 0.05 mg.

Kandungan vitamin C
Kandungan vitamin C dalam blewah segar 100g setara dengan 60 mg vitamin C suplemen. Karena vitamin C sangat mudah rusak dan bereaksi dengan udara, maka makanlah blewah segar sesaat setelah dikupas. Bila dikonsurnsi segar, buah ini akan sangat mambantu mengatasi gangguan kulit. Karena, blewah kaya sekali vitamin-vitamin andoksidan, penyegar dan peremaja kulit. Radikal bebas tidak pemah berhenti menggeranyangi kulit kita, karenanya vitamin A, C, dan vitamin E sangat dibutuhkan sebagai penangkalnya. Blewah mengandung semua vitamin anti radikal.

Tahan Satu Hari
Jika sudah dipotong blewah hanya bertahan satu hari, jadi sebaiknya jangan menyimpan buah yang satu ini dalam keadaan sudah terpotong, usahakan agar sekali penyajian buah dapat langsung habis.

Cara memilih Blewah
Blewah yang bagus memiliki ciri-ciri: kulitnya mulus dengan daging buah yang penuh, kulitnya kuning terang dengan sedikti bercak hijau, jika dicium baunya harum.

Tidak ada komentar:


By Ernita e C�Ernita blog