Rabu, 25 Agustus 2010

BLUBERRY


Buah yang satu ini memang masih asing dilidah orang Indonesia. Saya sendiripun juga belum pernah merasakan buah yang satu ini dalam keadaan segar. Namun di Indonesia sudah mulai diperkenalkan dengan buah ini ya..walaupun tidak keadaan segar. Di Indonesia sudah banyak makanan atau minuman dengan rasa bluberry. Mulai dari selai, sirup, dan makanan olahan lainya.

Jus Blueberry
Jus dari buah blueberry memberikan manfaat yang sangat potensial dalam meningkatkan memori orang dewasa terutama yang beresiko terjadi demensia pada usia lanjut.

Komponen Dalam Blueberry (Pterostilbene)
Komponen yang ada dalam blueberry, Pterostilbene, menunjukkan efek yang menstimulasi protein reseptor yang ada dalam sel, yang berperan penting dalam menurunkan kolesterol dan lemak tubuh lainnya.

Kerja Pterostilbene ini, mirip dengan kerja dari obat penurun kolesterol, Ciprofibrate. Ciprofibrate ini efektif dalam menurunkan kolesterol dalam darah, tapi dapat menimbulkan efek samping seperti nyeri otot dan mual pada beberapa orang. Sedang blueberry, yang bekerja pada reseptor sel hati sebagai target kerjanya, akan bekerja lebih akurat. Sehingga efek sampingnya juga lebih kecil. Dalam penelitian ini juga tidak ditemukan adanya efek samping.

Penelitian pada blueberry lainnya, menyebutkan bahwa Pterostilbene mungkin juga dapat membantu melawan kanker dan diabetes. Dan juga tidak tertutup kemungkinan dipakai untuk mencegah kegemukan dan penyakit jantung

Tidak ada komentar:


By Ernita e C�Ernita blog